Yang Dilakukan Beckham Agar Dianggap ‘High Class’

Posted: Mei 25, 2013 in BERITA-BERITA TENTANG BAHASA

Sepertinya David Beckham dan keluarganya akan melakukan apapun agar disebut high class. Salah satunya adalah dengan cara mengubah aksen bicara. Benarkah?

Hal itulah yang dilaporkan oleh mahasiswa linguistik Universitas Manchester. Lewat penelitian terbaru, mereka membuktikan bahwa David dan Victoria telah mengubah gaya bicara mereka sejak pindah ke Amerika.

Seperti dilaporkan oleh The Sun, David yang lahir di London ini telah menghilangkan sekitar 80 persen bunyi ‘H’ di akhir kata-kata yang diucapkannya. Seperti suaminya, Victoria yang lahir di Essex juga mengurangi hingga 46 persen akhiran berbunyi ‘L’ di setiap kata-katanya.

Penelitian ini dilakukan dengan bantuan video-video yang tersebar lewat YouTube. Lewat video yang berisi percakapan dan wawancara dengan keluarga Beckham itu, peneliti membandingkan perubahan gaya bicara mereka dari waktu ke waktu.

Selain lewat video, hasil penelitian ini juga diambil berdasarkan wawancara. Beberapa responden yang mengamati gaya bicara keluarga Beckham membenarkan bahwa Beckhams memang mengalami perubahan aksen mengikuti gaya golongan menengah ke atas.

Disadap dari:

Disadap dari: http://www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s