BELAJAR BAHASA INGGRIS

BELAJAR BAHASA INGGRIS
Saya belum bisa ngasih trik belajar bahasa Inggris, ndak tahu otak saya ini bener2 gak bisa buat mikir, banyak pikiran tersedot kegiatan ngoreksi UTS anak-anak. Kali ini saya bener-bener males  mikir, makanya  saya mo posting yang ringan2 aja, biar bisa pada  ketawa. postingan ini saya ambil dari millis temen2 teknik sipil UGM. lansung aja saya upload in he2..

Dogh yu spik inglis wel, ai bet yu difikul andesten
dis
(D.O. setelah belajar 1 minggu BAHASA INGGRIS)

PART ONE
Ane kaget banget kemaren ini pas lewat di depannye
kelurahan, ngebace spanduk nyang isinye:
“SAVE THE COUNTRY, HANG TNI … SAVE THE PEOPLE, HANG
POLRI”

Usut punye usut, ternyate nyang dimaksud ialah:
“Keselametan negare, tergantung TNI … keselametan
rakyat, tergantung POLRI”

Bujubuneng …, rupenye si Lurah baru ikutan kursus
bahase Inggris tapi udah nekat buat tampil…

PART TWO
Seorang supir lagi nyetirin boss bule Amrik, kebetulan
lagi sial. Mobilnya nyodok kendaraan di depannya
karena mendadak berhenti. Dengan terbata2 ia minta
maaf kepada si boss:
Supir: Sorry Sir, I brake brake, do not eat. After I
check the wheel no flower again.
(maaf Tuan, saya rem2 nggak makan, setelah saya cek
rodanya nggak ada kembangannya lagi)
Begitu si Boss mau ikutan ribut sama yg ditabrak,
Supirnya nyeletuk: Don’t follow mix, Sir! The bring
that car if not wrong is the children fruit from
manager money, he stupid no play! Let know taste.
(nggak usah ikut campur, Pak! Yang bawa mobil itu kalo
nggak salah anak buah dari manajer keuangan, dia
memang goblok bukan main! Biar tahu rasa)
Besoknya si supir gak masuk kerja, terus pas lusanya
dia masuk si boss bule nanya:
Bule : Why didn’t you come to work?
Supir : I am sorry boss, my body is not delicious, my
body taste like enter the wind.
(maaf boss, badan saya tidak enak, badan saya rasanya
seperti masuk angin)

PART THREE
Suatu hari ada bule kehilangan sepeda motornya yg dia
parkir didepan toko di sekitar jalan Malioboro, Yogya.
Lalu dia bertanya ke Paijo, yg saat itu kebetulan
berada di tempat parkir, apakah dia ngeliat org yg
ngambil sepeda motornya.
Paijo: Yes, he use to table square-square. Worth he
fast-fast go without wet expire
(Iya, dia pakai kemeja kotak-kotak. Pantes dia
cepat-cepat pergi tanpa basa basi)
Lalu dengan sok berwibawa Paijo menasehati,
Paijo: Sir, different river, if park bicycle motor
heart-heart, yes?
(Tuan, lain kali kalo parkir sepeda motor hati-hati
ya!)
Tapi bule itu diam saja karena nggak tau mau jawab
apa, shg Paijo jadi ngedumel,
Paijo: Basic bule! (Dasar bule!)
Karena nggak tau harus ngomong apa lagi, si bule
ngeloyor pergi dan dengan PD-nya Paijo
bilang, “Breasttttt!” sambil melambaikan tangannya.
Maksudnya sih: “Dadaaaaa!

semoga bisa senyum terus…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s